Toyota Dream Car Art Contest 2017

Acara Global Awarding untuk para finalis Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) pada tahun 2017 ini diadakan di Jepang pada 21-25 Agustus 2017 lalu

Pada acara yang dilaksanakan di Toyota Megaweb tersebut, 30 finalis dari 830.000 peserta yang terdaftar dari 79 negara berbeda, hadir memenuhi undangan. Tahun ini, Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan paling prestigious yaitu THE BEST ENGINEERING AWARD.

Gelar tersebut diarih oleh Fathaillah Faisal dari Semarang. Hasil karyanya adalah sebuah gambar mobil Nada, dimana bentuk mobil tersebut memiliki konsep layaknya music note. Ketika berjalan, mobil tersebut dapat menciptakan suara yang berirama menjadi sebuah musik sehingga dapat membawa kebahagiaan bagi siapapun yang dilalui oleh mobil tersebut.

Selain Fatahillah, finalis asal Indonesia lainnya adalah Angeline Kisya dari Pontianak. Angeline berhasil meraih gelar bergengsi yaitu silver award pada kategori umur 0-7 tahun.

Fatahillah Faisal, mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan Engineering Award yang merupakan penghargaan tertinggi pada lomba Toyota Dream Car Art Contest 2017.

Fatahillah Faisal mencoba miniatur dari hasil gambarnya bersama dengan Shuji Sugita, dari Prototype Division PT Toyota Motor Corporation Jepang. Shuji Sugita merealisasikan gambar dari Fatahillah Faisal menjadi sebuah miniatur.

Setelah menerima penghargaan, Fatahillah Faisal tak lupa untuk memberikan kenang-kenangan unik yang berupa lukisan dengan motif Batik. Lukisan ini ia buat oleh tangannya sendiri sebagai tanda terima kasih kepada Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy.

top